Hormati dan Hargailah Ayahmu sebagai Tulang Punggung Keluarga, Selamat Hari Ayah 2017

0
77

www.depoktren.com–Pemerintah menetapkan ada Hari Ibu pada 22 Desember, lalu ada Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Tapi, dulu sempat digugat para kaum.pria, kenapa pemeritah tak menetapkan ada Hari Ayah?

Sadar begitu pentingnya juga peran seorang ayah dalam kehidupan agama, keluarga, nusa dan bangsa, maka, pada 2006, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, menetapkan Hari Ayah Nasional yang sejatinya diperingati setiap 12 November.

Tentu gaungnya kurang dibandingkan peringatan Hari Kartini dan Harian Ibu, karena masyarakat Indonesia baru 11 tahun memperingatinya.

“Hari Ayah terkonsep untuk menghormati peran ayah, karena ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga dan menjaga kehormatan keluarga, agama dan negara Indonesian yang dicintainya,” ujar Ketua Pembina Depok Media Center (DMC), Rusdy Nurdiansyah, Minggu (12/11/2017).

Biasanya, Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan.

Ada beberapa tips dari Rusdy yang juga seorang ayah dari 2 putra ini yang berikut bisa ditiru untuk berikan kejutan untuk ayahmu, agar lebih seru dan berkesan.

Ucapan berkesan untuk ayah
Buatlah ayahmu terharu dengan memberikan ucapan yang berkesan. Kamu bisa membuatkan ayahmu sebuah puisi atau menuliskan ulang berbagai pengalaman berharga kamu bersama sang ayah. Buatlah ayahmu terharu menangis bahagia.

Lalu, tak ada salahnya memberikan sebuah kado spesial untuk ayahmu. Tetapi ingat, belilah barang yang bermanfaat untuknya, seperti barang-barang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Pilihlah barang yang lebih mengedepankan fungsi dan manfaat.

Sang istri, buatkanlah makanan menu spesial kesukaannya
Salah satu hal romantis yang bisa dilakukan adalah membuatkan makanan menu spesial kesukaannya.

Kemudian, istri dan putra-putrinya mengabadikan moment spesial di Hari Ayah, dengan menghabiskan waktu beraktivitas dengan ayahmu. Misalnya kegiatan mentraktir makan dan berbelanja, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial itu bersama keluarga tercinta, dan tentu yang paling terkesan minta ke ayah untuk melakukan ibadah bersama keluarga, bagi yang muslim, jadikan ayah imam sholat bersama keluarga yang mungkin jarang terjadi karena kesibukan ayah kita mencari nafkah untuk keluarga.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebagai seorang ayah juga mengucapkan Selamat Hari Ayah. Uniknya Idris menuliskan ungkapannya sebagai seorang dengan kata-kata romantis yang cukup menyentuh.

Berikut kata-kata ucapan Hari Ayah 2017 yang diungkapkan Idris dan sangat menarik dan menyentuh. Tapi, sedikit di edit tim redaksi depoktren.com.

Ayah ada dan selalu ada ….
Ayah, tekad berjuang dalam keluarga….
Ayah, berani berkorban dengan segalanya….
Ayah, setia menjadi terdepan sebagai pembimbing, pengayom, penuntun dan kiranya, siap menjadi pemimpin.

Terima Kasih kepada para ayah yang menjadi ayah yang selalu ada di tengah keluarga, istri dan anak anak tercinta serta semua yang mendambakannya.

Bersama para ayah tangguh sang Pilar Utama Ketahanan Keluarga, Saya sebagai seorang ayah dan diberikan amanah tak hanya sebagai pemimpin keluarga juga dipercaya sebagai pemimpin masyarakat Kota Depok yang bertekad menjadikan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

Salam cinta dari seorang ayah, Mohammad Idris. (Sidik/Rus)

77 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY