Rusuh di Rutan Teroris Mako Brimob

0
26

www.depoktren.com–Kerusuhan pecah di tahanan teroris di Rutan Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. “Kejadian tersebut bermula dari penggeledahan yang dilakukan petugas di salah satu sel,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Rikwanto, di Mabes Polri, Jumat (10/11/2017).

Rikwanto mengatakan penggeledahan itu terjadi setelah salat Jumat, ketika tahanan dikembalikan ke sel masing-masing.

Setelah masuk sel, anggota Densus 88 Antiteror yang sedang tugas piket melepas kunci yang ada di kamar A.5 dan C5 karena ada selotan kunci dari dalam. Hal ini dilakukan demi keamanan dan memudahkan petugas piket membuka pintu sel.

“Anggota Densus lalu melaksanakan penggeledahan di kamar tersebut dan menemukan handphone empat buah milik narapidana teroris Juhanda, Saulihun, Kairul Anam dan Jumali,” ucap Rikwanto.

Ternyata, dari kegiatan pemeriksaan tersebut, ada salah satu tahanan yang tidak terima dan memancing keributan dengan petugas dengan mengucapkan kata-kata kasar. Kemudian anggota Densus ada yang terpancing ucapan meraka. Lalu, ada tahanan teroris yang mengucapkan takbir dengan suara keras sehingga memancing tahanan blok di sebelahnya.

“Anggota piket dari satuan III Pelopor melakukan tindakan dengan tembakan ke atas sebagai tanda terjadi chaos dan memberi peringatan kepada para narapidana,” pungkas Rikwanto. (Papi Ipul)

26 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY