Ditlantas Polda Metro Jaya Jaring 60.959 Pengendara di Operasi Zebra

0
11

www.depoktren.com–Enam hari Operasi Zebra 2017, Ditlantas Polda Metro Jaya menjaring 60.959 pengendara dan 55.457 ribu orang diantaranya terpaksa ditilang lantaran melakukan pelanggaran. Jumlah tersebut mengalami kenaikan hingga 47 persen jika dibandingkan tahun 2016.

“Sampai saat ini ada 50 ribu di wikayah hukum Polda Metro Jaya yang ditilang. Naik cukup signifikan sekitar 47% dibandingkan tahun lalu yang hanya 40 ribu orang,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, saat acara Festival Polisi Sahabat Anak yang digelear Dirlantas Polda Metro Jata di Pasar Seni? Ancol, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2017).

Kombes Pol Halim menjelaskan, operasi zebra dilakukan setiap hari disejumlah titik dengan berpindah-pindah lokasi agar masyarakat patuh dengan peraturan lalulintas.

“Kami menghimbau masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk patuh pada peraturan lalu lintas dan tidak melawan arus ataupun menerabas trotoar meski dengan alasan kemacetan jalan karena penyempitan jalan saat ada pembangunan infrastruktur,” ujar Kombes Pol Halim.

Dikatakan, pihaknya akan langsung melakukan penilangan terhadap para pelanggar yang takut kepada petugas sehingga nekad melawan arus dengan tidak mau berhenti.

“Melakukan pelanggaran pasti kita lakukan tindakan penilangan. Meski demikian upaya yang dilakukan tetap dengan cara persuasif,” ucap Kombes Pol Halim. (Mas Tete)

11 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY