Panwaslu Depok Penguatan Koordinasi Jelang Pilgub Jabar 2018

0
13

www.depoktren.com–Berbagai persiapan terus dilakukan, terutama penguatan koordinasi akan dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok untuk menghadapai pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018.

Kepala Sekretariat Panwaslu Kota Depok, M. Syamsu Rahman mengatakan salah satu bentuk koordinasi yang telah dilakukan adalah dengan operator Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.  

“Koordinasi berkaitan dengan pengawasan pemutakhiran data daftar pemilih pada Pilgub Jabar 2018. Melalui koordinasi antar stakeholder tersebut, kami ingin memastikan agar persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak timbul lagi pada Pilgub Jabar 2018. Jangan sampai hingga hari pelaksanaan berlangsung, masih ditemukan data yang tidak valid,” ujar Syamsu di Depok, Senin (6/11/2017).

Syamsu menuturkan, hingga saat ini masih ada warga Depok yang belum melakukan perekaman data KTP elektronik. Karena itu, pihaknya mendorong kepada stakeholder terkait untuk menyelesaikan perekaman data penduduk, sebelum pelaksanaan Pilgub 2018 berlangsung.

/Kami berharap dengan turut mengundang operator perekaman data KTP elektronik di tingkat kelurahan, bisa memenuhi target perekaman sampai dengan Desember 2017. Kita semua bersama-sama mengawasi pemutakhiran data tersebut,” tutur Syamsu.

Menurut Syamsu, dengan meningkatnya jumlah warga Depok yang melakukan perekaman, akan berdampak positif bagi berjalannya Pilgub Jabar mendatang. Salah satunya dapat meningkatkan partisipasi warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat.

“Semakin banyak yang melakukan perekaman, maka jumlah DPT juga mengalami peningkatan. Diharapkan berdampak pula pada penambahan partisipasi aktif masyarakat untuk menunaikan hak suaranya,” pungkas Syamsu. (Papi Ipul)

13 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY