Aher Hanya Angukkan Kepala, Ditanya Hardiono Jadi Sekda Depok

0
62

www.depoktren.com–Tiga nama calon Sekda Depok sudah diserahkan ke Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher). Ketika ditanya siapa ketiga nama calon Sekda Depok, Aher hanya menganggukan kepala tak kalah wartawan menyebut nama Hardiono.

“Ketiganya sudah saya tandatangani dan serahkan ke Walikota Depok untuk memilih karena, siapa yang akan dipilih itu hak preogratif Walikota Depok,” ujar Aher seusai makan siang bersama awak media yang difasilitasi Depok Media Center (DMC) di Resto Gula Merah, Margo City, Depok, Minggu (5/11/2017).

Menurut Aher, berdasarkan hasil konsultasi dengan kemendagri, Walikota Depok dipersilahkan untuk mengangkat salah satu dari tiga calon untuk menjadi Sekda Depok. Walikota punya hak penuh untuk menetapkan siapa Sekda kota Depok.

“Jadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) hanya sebatas menilai hasil dan proses panitia seleksi dalam pencalonan sekda. Namun, penentuan siapa yang akan menjabat sebagai Sekda Kota Depok akan diputuskan oleh Walikota Depok sendiri,” tegas Aher.

Aher menjelaskan, bahwa hasil konsultasi pemerintah Kota Depok ke Pemprov Jabar terkait calon Sekda sudah ditandatangani sebelum saya berangkat ke Jepang.

“Jadi, berkas konsultasi calon Sekda Depok sudah saya tandatangani dan sudah dikembalikan ke Depok. Saat itu Walikota Depok ke Jepang juga. Saya juga tidak tau siapa ketiga calon Sekda itu, ngga ada urusan,” pungkas Aher.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengaku juga tidak tahu siapa yang bakal dipilih dari ketiga nama calon Sekda Depok. “Saya belum diajak bicara, saya ngga tahu siapa yang bakal jadi Sekda Depok,” tegas Pradi.

Informasi yang diperoleh depoktren.com, pelantikan Sekda Depok akan dilaksanakan dalam minggu-minggu ini. “Kemungkinan Jumat (10/11) ini,” terang seorang sumber di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. (Surya)

62 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY