Video Mesum Alumni UI, Itu Rekayasa, Polisi akan Buru Pelakunya

0
163

www.depoktren.com–Sempat heboh dan jadi viral di media sosial (medsos), pemeran adegan mesum yang diduga dilakukan mahasiswi sebuah universitas Negeri di Depok berinisial HA yang 
dipublikasi di instagram HA pada Selasa (24/10) lalu, akhirnya dipanggil polisi ke Mapolresta Depok, Sabtu (28/10/2017) pukul 20.00 WIB.

HA datang tak bersamaan dengan seorang pria berinisial MF yang diduga pelaku mesum bersama HA yang tersebar juga di Youtube.

HA merupakan alumni mahasiswi Universitas Indonesia (UI) dan MF mendatangi Mapolresta Depok untuk mengklarifikasi perbuatan video mesum tersebut. “Ya, betul, saya membenarkan, bahwa keduanya telah dipanggil untuk dimintai keterangan atas dugaan aksi porno di medsos,” ujar AKP Sutrisano, Kasubag Humas Mapolresta Depok, Senin (30/10).

Menurut Sutrisno, keduanya mengklarifikasi soal dugaan beradegan mesum dan menyebarkan ke medsos dan yutube. “Keduanya membantah telah menjadi pemeran dalam beberapa video yang viral tersebut. Dan, mereka rencananya akan membuat laporan pembuatan rekayasa video mesum tersebut serta mengusut pelaku penyebaran video mesum tersebut,” terangnya. 

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis mengatakan, keduanya dipanggil untuk dimintai keterangan atas dugaan perbuatan mesum yang tersebar luas di medsos, terutama di yutube. “Keduanya datang dan memberikan keterangan sekaligus klarifikasi,” tutur Putu.

Putu meminta waktu untuk menyampaikan hasil dari pemeriksaan dan klarifikasi yang dilakukan keduanya. “Satu atau dua hari ini kami akan sampaikan hasilnya. Tapi rencananya, keduanya kami sarankan untuk membuat laporan terhadap para pelaku yang merekayasa video mesum tersebut dan penyebar video mesum tersebut,” jelas Putu.

Menurut Putu, keduanya membantah telah menjadi pemeran dalam beberapa video yang viral tersebut. Namun, polisi masih harus melakukan penyelidikan terkait keterangan HA dan MF.

“Kami juga mencocokan antara video yang selalu dikaitkan dengan beberapa akun instagram HA. Ada sekitar 10 akun fiktif HA dan itu sudah diakui bahwa hal tersebut bukan milik HA,” ungkap Putu.

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara psikologis terhadap keduanya.

MF mengaku mengenal HA beberapa waktu lalu. Dirinya merupakan teman HA. Untuk kasus ini ia menyerahkan seluruh proses penyilidikan ke Polresta Depok.

“Saya tentunya sangat terganggu dengan banyak berita yang mengaitkan video mesum tersebut dengan saya. Namun saya telah mengklarifikasi hal tersebut dan menyerahkan proses penyelidikan kepada Polresta Depok,” jelas MF.

Dia berharap pelaku penyebar video yang mengaitkan dengan dirinya segera tertangkap. “Saya berharap pelakunya segera tertangkap. Kasus ini juga sudah merugikan nama baik saya. Nama saya sudah tercoreng. Makanya saya akan membuat laporan ke Polres Depok, pada Senin (30/10),” pungkas MF. (Papi Ipul)

163 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY