Warga Sukamaju Baru Gelar Pentas Seni Budaya, Peringati Sumpah Pemuda

0
24

www.depoktren.com–Berbagai kegiatan diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober. Salah satunya dengan digelarnya pentas seni dan budaya oleh warga Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Sabtu (28/10/2017).

Lurah Sukamaju Baru Samiya mengatakan, acara pentas seni budaya dilaksanakan secara serentak di dua lokasi yang berbeda. Kedua lokasi tersebut, yaitu berada di RW 07 dan RW 15.

“Peringatan Sumpah Pemuda di Kelurahan Sukamaju Baru dipusatkan di RW 07 dan RW 15. Masyarakat beserta pengurus Karang Taruna (Katar) setempat menggelar berbagai kegiatan. Seperti, penampilan tari-tarian serta berbagai kreasi yang dibuat oleh para pemuda di wilayah tersebut,” kata Samiya kepada depok.go.id, Minggu (29/10/2017).

Dirinya menuturkan, kegiatan pentas seni dan budaya merupakan acara rutin yang digelar oleh warga Sukamaju Baru setiap tahunnya. Melalu acara tersebut, Samiya berpesan kepada para pemuda untuk semakin mandiri serta meningkatkan kualitas hidupnya.

“Sehingga para pemuda bisa menghadapi serta menjawab berbagai tantangan yang mungkin akan mereka temui di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dirinya berharap, peringatan Hari Sumpah Pemuda tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan yang bersifat seremonial saja. Namun, generasi muda di Sukamaju Baru juga didorong untuk dapat meneladani semangat para pemuda terdahulu, dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Semangat tersebut dapat diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari agar bisa mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan berbagai kegiatan yang lebih baik lagi,” tandasnya. (Meidya)

24 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY