Pemkot Depok Antisipasi Hadapi Musim Hujan

0
21

www.depoktren.com—Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan berbagai tindakan antisipatif. Mulai dari normalisasi kali hingga memperbaiki turap yang rawan longsor dengan melibatkan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

“Memasuki musim hujan, kami sudah melakukan berbagai antisipasi. Selain normalisasi kali, juga bekerja sama dengan BBWSCC memperbaiki turap rawan jebol,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Rabu (25/10/2017).

Idris mengutarakan, pihaknya juga telah memperbaiki pintu air di Situ Cilangkap, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Dalam waktu dekat, peninjauan dan perbaikan turap lainnya juga akan diitensifkan.

Langkah antisipasi tersebut, juga didukung warga dengan meningkatkan kebersihan lingkungan, membersihkan kali dan tidak buang sampah sembarangan. Termasuk dengan menggalakkan kegiatan gotong royong.

“Dengan berbagai tindakan antisipasi ini, diharapkan ketika hujan deras tidak ada lagi daerah yang mengalami musibah longsor dan genangan air di beberapa titik,” pungkas Idris. (Meidya)

21 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY