Belum Kantongi Izin, Hunian TOD Stasiun Pondok Cina Laris Manis

0
81

www.depoktren.com — Belum kantongi izin sama sekali, tapi cukup tinggi antusiasme warga terhadap hunian terintegrasi dengan transportasi publik berkonsep transit oriented development (TOD) di Stasiun Pondok Cina, Depok.

Laris manis dan tercatat dari pemesanan sudah mencapai 680 unit per Rabu (11/10/2017) sejak dipasarkan 2 Oktober 2017

Kepala Manajer Keuangan Perumnas Widodo menjelaskan dalam kurun waktu tujuh hari rusunami sudah hampir 700 unit terjual. Jumlah pemesanan tersebut akan terus meningkat setiap harinya. 

Jumlah rusunami Pondok Cina yang disediakan hanya 30 persen dari 3.693 unit yang disediakan. Rusunami berbentuk transit oriented development (TOD) ini merupakan proyek besar antara Perumnas dan PT KAI yang telah dimulai sejak oktober lalu. 

Beberapa lokasi TOD laris manis diminati masyarakat salah satunya yang di Stasiun Pondok Cina ini. Ada juga TOD di dekat stasiun lain termasuk Stasiun Tanjung Barat.

Untuk pemesanan TOD di wilayah Tanjung Barat sudah ditutup. Ketika Republika mengunjungi Stasiun Tanjung Barat, sudah tidak ditemukan stand pemesanan TOD. 

Menurut petugas KRL yang berjaga di sana, stan sudah ditutup sekitar dua pekan lalu. Widodo mengatakan di Tanjung Barat unit yang tersedia ada 1.200 unit.

Untuk lokasi TOD di Stasiun Tanjung Barat sendiri dikatakan hanya tersedia 283 untuk rusunami. Sisa unit akan diberikan untuk apartemen. (Meidya)

82 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY