Butuh Sinergi dan Komitmen Semua Pihak untuk Wujudkan KLA

0
46

www.depoktren.com–Dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) dibutuhkan kontribusi dan sinergitas dari seluruh pihak. Selain itu, pemenuhan hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya yang ada juga dinilai butuh dukungan dari semua pihak di Kota Depok.

“KLA di Kota Depok terus berupaya dalam pengintegrasian sumber daya yang ada, baik di pemerintah, masyarakat, maupun dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak,” ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas KLA Kota Depok, Elly Farida, Sen8n (2/10/2017).

Dia mencontohkan, dalam pemenuhan hak anak berupa kepemilikan Akta Kelahiran, Pemkot Depok terus berupaya memberikan secara mudah dan gratis. Bahkan, sampai usia 60 hari, seorang anak bisa dibuatkan Akta Kelahiran cukup di kelurahan masing-masing.

“Orang tua cukup mengajukan berkas ke kelurahan masing-masing,” tambahnya.

Begitu pun dengan fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bersih, sehat, dan nyaman yang telah dibuat Pemkot Depok, ia minta untuk dimanfaatkan orang tua semaksimal mungkin. Caranya, kata Elly, bisa dilakukan dengan memberikan waktu rekreasi pada anak. Kemudian dibutuhkan pula kontribusi dari sektor swasta berupa menjaga dan meningkatkan kepedulian lingkungan di wilayahnya.

“Kalau seluruh pihak ini bisa saling bekerja sama dengan baik dan saling bersinergi, insya Allah peringkat KLA Nindya yang sudah Depok raih akan meningkat menjadi predikat Utama,” pungkasnya. (Meidya)

46 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY