DPAPMK Canangkan Program Terpadu Kesrak PKK KB

0
48

www.depoktren.com– Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mencanangkan program terpadu berupa Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan. Dengan kegiatan Kesrak PKK KB Kesehatan ini diharapkan dapat mempercepat sasaran yang tersisa dari capaian akseptor Keluarga Berencana (KB) baru sampai dengan bulan Desember 2017.

“Menjelang akhir tahun 2017 ada sejumlah target yang ingin kami capai, dengan adanya Kesrak PKK KB Kesehatan diharapkan pada akhir tahun seluruh sasaran kinerja Kota Depok dapat dilampaui,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana DPAPMK Kota Depok, Ani Rahmawati, Jumat (29/9/2017).

Ani menambahkan, sampai dengan bulan Desember 2017 ditargetkan penambahan jumlah peserta KB baru sebanyak 7.137 peserta. Target tersebut tersebar di 11 kecamatan dan 63 kelurahan se-Kota Depok. “Kami juga menargetkan penambahan jumlah Kampung KB se-Kota Depok sebanyak 21 titik sampai akhir tahun 2017,” ucap Ani.

Untuk mencapai target yang sudah dibuat tersebut, katanya, DPAPMK sudah memiliki strategi jitu sehingga apa yang sudah direncakan dapat terealisasi secara optimal. Upaya tersebut yakni dengan menggerakkan kader penyuluh KB sampai tingkat lini lapangan, dan akan mengadakan pelayanan KB secara terpadu dan terpusat.

“Dengan keterpaduan seluruh pihak, kader PKK, Posyandu, Puskesmas, bahkan camat dan lurah akan lebih mudah mencapai target penambahan peserta KB baru yang sudah kami tetapkan,” tutup Ani. (Meidya)

48 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY