Gugus Tugas Kota Layak Anak akan Fasilitasi RW Ramah Anak dengan Curhat Keliling

0
63

www.depoktren.com–Predikat Kota Layak Anak (KLA) Nindya yang baru saja diraih Kota Depok tidak membuat Pemkot Depok langsung berpuas diri. Selain terus mendorong tumbuhnya RW Ramah Anak di tiap kelurahan se-Kota Depok, Gugus Tugas Kota Layak Anak juga memfasilitasi RW Ramah Anak dengan kegiatan curhat keliling.

Sekretaris 1 Gugus Tugas Kota Layak Anak, Elly Farida mengatakan, program curhat keliling ini dimaksudkan bukan untuk yang sifatnya dari satu pribadi ke pribadi lainnya. Akan tetapi, lebih kepada untuk umum, khususnya di suatu RW. Untuk langkah awal, kegiatan curhat keliling akan dilaksanakan di Kecamatan Tapos terlebih dahulu.

“Pilot project kami di Kecamatan Tapos, untuk lokasi pastinya nanti akan dikonsolidasikan kembali oleh Camat Tapos,” ujar Bunda Elly, biasa dirinya disapa, di aula lantai 1 Gedung Setda Kota Depok, Senin (25/9/2017).

Bunda Elly berencana, nantinya dalam curhat keliling itu diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, hingga lansia. Dia mencontohkan siswa SD akan difasilitasi sarana permainan tradisional di suatu titik, kemudian yang berusia remaja seperti SMP dan SMA bisa berkumpul dan saling berbagi satu sama lain, dengan sebelumnya akan mendengarkan materi seputar dunia remaja terlebih dahulu.

“Kita akan melihat nanti, materi yang diberikan harus cocok dengan konsep keremajaan. Serta mencari materi yang sedang hits di kalangan remaja. Untuk itu, kami juga akan menggandeng Forum Anak Kota Depok,” jelasnya.

Bunda Elly menambahkan, sedangkan untuk para lansia, di pagi harinya akan diadakan senam lansia terlebih dahulu. Serta dibutuhkan pula peran serta perpustakaan keliling dari Diskarpus Kota Depok agar warga yang hadir bisa sambil menambah pengetahuannya lewat buku yang dibawa perpustakaan keliling ini.

“Jadi semua kegiatannya terpadu, di satu titik kegiatan. Mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini semakin membuat Depok jadi kota yang nyaman dan ramah keluarga,” harap Bunda Elly. (Meidya)

63 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY