Startup Depok Pemenang Kompetisi Startup World Cup (SWC) Regional Asia Tenggara

0
67

www.depoktren.com–Startup asal Kota Depok iGrow mengharumkan Indonesia dengan keluar sebagai pemenang dalam kompetisi Startup World Cup (SWC) Regional Asia Tenggara.

Atas prestasi tersebut, startup yang berkecimpung di bidang agrikultur ini diganjar tiket guna mewakili Indonesia dalam laga Final Startup World Cup tingkat internasional.

CEO iGrow, Andreas Senjaya, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya, usai memenangkan Regional Startup World Cup Indonesia 2017. Entrepreneur jebolan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia tersebut tampak siap untuk berlaga di panggung global untuk bersaing dengan 29 startup global di Grand Final SWC 2018 di Silicon Valley.

“Saya mewakili iGrow menganggap ini tidak hanya sebagai kemenangan saja tetapi juga amanah untuk mewakili Indonesia di sana. Saya mohon doanya,” ujar Andreas, Jumat (22/9/2017).

Keberhasilan iGrow di Regional Startup World Cup Indonesia semakin menambah panjang daftar prestasi yang diterima startup agrikultur ini sejak didirikan tiga tahun silam. Sebelumnya, iGrow juga memenangi peringkat kedua dalam kompetisi Startup Istanbul di tahun 2015 lalu.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi laga tingkat global mendatang. Persiapan tentu dilakukan dengan tim kami,” terangnya.

Untuk diketahui, iGrow merupakan startup teknologi pertanian yang menghubungkan petani dan pemilik lahan kepada konsumen secara langsung. 40 persen investor iGrow kembali berinvestasi dengan risiko rata-rata 5 persen hingga saat ini. Kualitas petani dan tanah distandarisasi oleh iGrow dengan mentoring dan SOP, sehingga kualitas petani bisa meningkat.

Selain startup iGrow yang akan mewakili Indonesia, top three startup dari Wild Card Round yaitu Eresto (Bandung), PanenID (Bali), dan Marlin Booking (Batam) telah terpilih dan akan difasilitasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menuju SWC 2018 di Silicon Valley untuk menghadiri konferensi dan dikenal pada ekosistem startup, investor, perusahaan, maupun media global. (Meidya)

69 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY