Pemkot Depok Galakkan Evaluasi Sinergitas Kecamatan

0
38

www.depoktren.com–Guna meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat kecamatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggalakan Evaluasi Sinergitas Kecamatan. Di kunjungan ketujuh ini, Pemkot Depok menilai kinerja ASN tingkat Kecamatan Sukmajaya.

“Kami sangat konsen dengan evaluasi sinergitas. Kegiatan ini merupakan bagian dari sinkronisasi antara raihan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kecamatan dengan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP),” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Selasa (12/09/2017).

Menurut Idris, sebisa mungkin antara sinergitas kinerja dengan IPM tidak terlalu jauh. Sebab, ketika ada kesenjangan antara dua hal tersebut di satu daerah, tentu akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Depok.

Dijelaskan Idris, ranah perhitungan objek penilaian IPM berbeda dengan evaluasi kinerja. Di dalamnya memuat partisipasi sarana pendidikan, kesehatan, dan daya beli. Sementara evaluasi kinerja, sambung Idris seperti dapur di dalam rumah, mengatur segala potensi yang ada di daerah kecamatan. =

“Karena itu yang kita nilai dalam sinergi kecamatan, dari 18 unsur kategori, hampir 15 poin bertumpu pada pemahaman camat. Sisanya, terkait masalah sosialisasi, interaksi dan guyubnya camat,” sambung Idris.

Idris menjelaskan, evaluasi sinergitas ini dijadikan lomba antar kecamatan, karena Pemkot Depok akan menjadikan ketiga juara tersebut untuk diajukan mengikuti lomba inovasi daerah ke tingkat provinsi. Selain itu, akan ada penghargaan berupa uang puluhan jutaan rupiah untuk kecamatan yang keluar sebagai pemenang.

“Mudah-mudahan dengan lomba ini semua kecamatan bersemangat untuk meningkatkan kinerja sehingga terwujud visi Kota Depok unggul, nyaman, dan religius,” tandasnya. (Meidya)

38 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY