Pembagian Rastra di Boponter, Dijamin Tepat Sasaran

0
32

www.depoktren.com–Pembagian kartu Beras Sejahtera (Rastra) di Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, dipastikan tepat sasaran. Pasalnya, setiap pendistribusian yang dilakukan dengan menggandeng pihak bank, selalu dievaluasi sehingga jelas siapa penerimanya.

“Kami selalu mengevaluasi dan memonitor data penerima kartu Rastra. Kalau sekiranya ada yang tidak layak menerima kartu Rastra, akan kita cabut. Namun sejauh ini, pendistribusian tepat sasaran,” ujar Lurah Boponter, Bachtiar di ruang kerjanya, Rabu (13/9/17).

Diutarakan Bachtiar, kartu Rastra tahap 1 telah didistribusikan awal tahun, dan sebanyak 178 warga Kelurahan Boponter telah menerima kartu tersebut untuk kemudian ditukarkan beras dan gula. Pada tahap 2, pihaknya mengaku pembagian kartu Rastra masih dalam proses, namun diperkirakan jumlah penerimanya lebih banyak dari sebelumnya.

“Untuk tahap 2, kartu Rastra belum distribusikan. Untuk tahap ini diperkirakan ada 466 warga yang akan menerima kartu tersebut. Saat ini masih kita proses sambil menunggu kepastian dari bank juga. Jadi total penerima dalam dua tahap tersebut, sebanyak 644 warga di Kelurahan Boponter,” ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah berupa kartu Rastra yang dahulunya adalah program Raskin, bisa bermanfaat dan membantu meringankan perekonomian warga.

“Semoga program ini dapat membantu ekonomi warga prasejahtera, karena setiap bulannya kartu tersebut akan diisi saldo oleh pemerintah sebesar Rp 110 ribu dan bisa ditukar dengan beras maupun gula di toko yang telah ditunjuk,” tandas Bachtiar. (Meidya)

32 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY