Perumnas Segera Bangun Rusunawa di Area Stasiun Pondok Cina dan Tanjung Barat

0
171

www.depoktren.com–Perum Perumnas menargetkan pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) di kawasan terpadu berkonsep transit oriented development (TOD) di area Stasiun Pondok Cina Depok dan di area Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

“Keduanya akan dibangun secepatnya. Pada Oktober 2017 akan dilakukan peletakan batu pertama,” ujar Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perum Perumnas, Galih Prahananto, Minggu (10/9/2017).

Galih menuturkan hampir seluruh perizinan untuk membangun rusun di Stasiun Pondok Cina telah rampung. Oleh karena itu pihaknya berharap pembangunan bisa segera dieksekusi.

Dijelaskan dia, nantinya, akses masuk para penghuni rusun di area Stasiun Pondok Cina melewati Jalan Margonda. Perum Perumnas akan membuka akses masuk baru karena saat ini hanya ada satu akses yang bisa masuk ke area stasiun.

“Pokoknya TOD di Stasiun Pondok Cina akan lebih besar dibandingkan yang di Stasiun Tanjung Barat. Kami bangun 4 tower di Pondok Cina. Sementara di Tanjung Barat 3 tower,” paparnya.

Galih tidak memerinci berapa anggaran yang akan dikeluarkan untuk proyek pembangunan 4 tower rusun di area Stasiun Pondok Cina tersebut dan 3 tower di area Stasiun Tanjung Barat. Selain itu juga belum disampaikan berapa harga sewa per unitnya. (Meidya)

171 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY