Sambut Pasar Online, IPNU-IPPNU Dibekali Pelatihan Desain Grafis dan Bisnis online

0
68

www.depoktren.com–Saat ini dalam ekonomi telah memanfaatkan dunia maya dalam pemasaran bisnisnya.

Menurut Penanggungjawab Yayasan Nusa Unggul Makara, Ust. Ahmad Solechan M.Si menuturkan bahwa pasar Online telah menggeser pasar modern, baik ritel besar atau kecil. Ia menilai, pemahaman, skill online perlu dikuasai dan dilatih dalam menangkap peluang. Menurutnya, fenomena bangkrutnya, supermarket besar jadi perhatian masyarakat Depok dan menyambut era pasar online.

Apalagi, lanjutnya, penggunaan jasa pengiriman barang sangat naik tajam baik domestik maupun internasional. Untuk itu, diharapkan generasi muda memiliki kecakapan, kemampuan, kreatifitas dalam mengelola dan memanfaatkan bisnis online. “Kita membekali Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kota Depok.

Harapannya, bisa mencetak desain grafis dan wirausahawan yang mahir dalam memanfaatkan online,”ujarnya dalam acara Bimbingan Inkubasi Bisnis Outwall Tahap Awal (Disain Gratis dan Bisnis Online) kerjasama BPPK dan PKK dengan Yayasan Nusa Unggul Makara. Jl. Masjid Al-Mujahidin NO. 117, Meruyung, Limo, Depok, Jumat (8/9/2017).

Ketua Penyelenggara M. Zuhdi mengungkapkan perlunya membekali anggota IPNU dan IPPNU Kota Depok guna menyongsong pasar online. Untuk itu, lanjutnya, kemampuan teknologi dan wirausaha suatu hal kebutuhan. Ia menambahkan pelatihan yang berlangsung selama lima hari tersebut berupaya dalam menumbuhkan kemandirian dan kewirausahaan. Dirkatakannya, untuk materi diberikan dengan kebutuhan dan ter-Up date dalam desain grafis maupun bisnis online.

Apalagi, pasar untuk bisnis online sangat menjanjikan dan secara lokasi Kota Depok dekat dengan Ibu kota. “Kita berharap agar 16 peserta dari anggota IPNU-IPPNU Kota Depok memiliki kemampuan dalam desain grafis dan bisnis online. Ke depan pasar terbuka lebar dan sangat menjanjikan,” paparnya.

Salah satu peserta Awad Mukaffi mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat. Terlebih lagi, imbuhnya, para peserta dibekali dengan materi terbaru dalam desain secara cepat dan tepat. “kita berharap bisa menerapkan ilmu yang didapat dalam waktu singkat ini. Ke depannya, kita juga akan menjalankan bisnis online,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, acara pembukaan hadir Abdul Ghoni staf Kelurahan Meruyung Bidang Kemasyarakatan, M Sholeh Babin Kamtibmas, Pengurus NU Depok dan lainnya. (Aan)

68 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY