Warga GPM Sembelih 2 Sapi dan 8 Kambing

0
224

www.depoktren.com-Penyembelihan hewan kurban di Kota Depok sebagian besar dilaksanakan pada Sabtu (2/9/2017), termasuk di Perumahan Grand Putra Mandiri (GPM), RT 11/12, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Menurut Ketua Panitia Kurban GPM, Itsvan, dipilihnya hari Sabtu sudah disepakati oleh pengurus RT. “Kemarin waktunya singkat, terpotong sholat Jumat. Kita kan butuh waktu panjang, kerena bukan hanya menyembih tetapi juga membungkus, menimbang dan menyalurkan.”

Dia menambahkan, pada Idul Adha tahun ini warga GPM menyembelih sebanyak 10 ekor hewan kurban, 2 sapi dan 8 kambing. Adapun pembagiannya menerapkan sistem kupon agar pendistribusiannya lebih efektif dan tepat sasaran. “Sejak kemarin panitia telah membagikan kupon kepada masyarakat,” demikian Itsvan.

Penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di lahan pasos-pasum GPM tersebut menjadi moment silaturrahmi warga komplek perumahan ini. Sejak pagi warga berkumpul dan menyaksikan pemotongan. Adapula yang berbaur dengan pihak panitia untuk membantu menguliti dan menimbang daging yang sudah terpotong.

Salah seorang warga yang terlihat semangat membantu panitia adalah Hendro Gunawan. Berbekal sebilah pisau kecil, dia menguliti kambing hingga bersih. Dalam waktu singkat, Hendro mampu menguliti tiga ekor kambing.

Sementara itu Ketua RT 11/12, Kelurahan Tanah Baru, Masrizal, mengakui prosesi penyembelihan hewan kurban ini menjadi moment perekat kebersamaan antarwarga. “Iya, Alhamdulillah warga berkumpul dan berbaur. Proses pemotongannya jadi cepat dan lancar,” katanya.(amr)

240 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY