Pasang Spanduk, Warga Maharaja Dukung PKL Mingguan Pindah

0
153

www.depoktren.com–Beberapa spanduk ucapan terima kasih terbentang di beberapa sudut tempat dan di depan pintu masuk kompleks Perumahan Maharaja, Depok.

Pemasangan spanduk oleh warga dilakukan untuk mendukung relokasi atau pindah nya pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini, PKL berdagang setiap hari minggu di depan pintu masuk kompleks perumahan di kawasan Pancoran Mas, Depok itu.

Rencananya, relokasi atau pindahnya para PKL akan dilakukan pada Minggu (3/9/2017). “Warga akan ikut serta membantu Satpol PP Depok untuk melakukan relokasi PKL. Nah, warga juga menyampaikan terima kasih juga kepada para pedagang yang mau direlokasi atau pindah. Warga mengapresiasi para pedagang,” ujar Kesit Handoyo, perwakilan warga Kompleks Perumahan Maharaja, Depok, Sabtu (2/9/2017).

Diutarakan Kesit, warga berharap tidak ada lagi PKL, sehingga lingkungan Perumahan Maharaja lebih terlihat tertib, aman, bersih, asri dan nyaman. “Jadi intinya, warga menyambut gembira adanya relokasi atau pindahannya para PKL. Sebelumnya para pedagang melalui kordinatornya telah memasang spanduk lebih dulu untuk mengucapkan terima kasih kepada warga ya.g areanya dipakai untuk berjualan mereka,” tutur Kesit.

Aawalnya lapak PKL dadakan yang berdagang di setiap hari minggu di pintu masuk Perumahan Maharaja sifatnya hanya sementara. Tapi, semakin hari semakin ramai dan sudah berlangsung sejak 10 tahun lamanya. Keberadaan para PKL tersebut menimbulkan ketidaknyamanan warga, sampah berserakan, semerawut, macet dan kerap terjadi keributan.

Warga di lima RW yaitu RW 012, 014, 016 dan 018 sudah berulang kali meminta Pemkot Depok memindahkan tempat usaha itu, dan melarang adanya kegiatan PKL tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Depok Dudi Mir’az, menegaskan, PKL kagetan atau yang sering disebut Pasar Tumpah di pintu masuk Perumahan Maharaja pada hari Minggu itu akan direlokasi atau dipindah ke terminal bayangan angkutan kota (Angkot) di Sawangan Permai, Tugu Batu, Depok. “Tidak boleh ada lagi PKL di pintu masuk Perumahan Maharaja,” tegas Dudi.

Diungkapkan Dudi, relokasi akan dilakukan tim gabungan baik dari Satpol PP, Aparat Polsek Pancoran Mas dan aparat TNI dari Koramil. “Kami akan menjaga lokasi dan melarang para PKL membuka lapaknya,” pungkasnya. (Meidya)

153 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY