Wujud KLA, Kelurahan Tapos Lengkapi Tempat Bermain Anak

0
51

www.depoktren.com–Wujud Keberhasilan meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori Nindya di tahun 2017, tidak terlepas dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menyediakan tempat bermain bagi anak. Begitu pula yang dilakukan Kelurahan Tapos dengan melengkapi tempat bermain anak di sekitar kantor kelurahan.

“Salah satu hak anak yang harus dipenuhi oleh Pemkot adalah disediakannya ruang untuk anak bermain dengan teman sebayanya. Selain itu, melalui pembangunan taman ini, kami ingin mendorong Pemkot Depok dalam mewujudkan Kelurahan Layak Anak di semua kelurahan yang ada di Kota Depok,” ujar Lurah Tapos, Mohammad Imron, Senin (28/8/2017).

Imron menuturkan, dalam taman tersebut, disediakan sejumlah sarana penunjang untuk bermain anak. Diantaranya, terdapat ayunan, perosotan, beberapa kursi taman, serta area refleksi.

“Pada dasarnya konsep dari pembuatan ini adalah bagaimana anak-anak agar dapat senyaman mungkin untuk bermain, sehingga ketika orangtua mereka sedang melakukan pengurusan berbagai perizinan di Kantor Kelurahan. Maka, anak-anak dapat menunggu sambil bermain di taman tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan dibangunnya taman tersebut, juga dapat membawa dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Sebab, sambung Imron, taman tersebut dapat berfungsi sebagai ruang anak untuk bersosialisasi dan mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.

“Dengan mereka berkumpul di taman ini, mereka bisa saling berinteraksi satu sama lain. Sehingga dapat melatih dirinya untuk berani mengemukakan pendapat, berdiskusi dengan teman sebaya serta melatih mereka untuk lebih mandiri lagi,” pungkasnya. (Meidya)

51 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY