Warga RW 27 Pesona Khayangan Depok Gelar Donor Darah

0
113

www.depoktren.com–Meriahkan HUT RI ke – 72, warga RW 27 Perumahan Pesona Khayangan I Depok mengelar acara aksi donor darah yang dilaksanakan, di Balai Serbaguna RW27 Pesona Khayangan Depok, Minggu (27/8/2017).

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan oleh warga RW 27 Pesona Khayangan bekerja sama dengan PMI Depok,” ujar Ketua panitia pelaksana, Nonon Tanjung didampingi Yeti Bahar, Minggu (27/8/2017).

Ketua RW 27 Pesona Khayangan
drg Setiawan Wicaksono mengatakan kegiatan ini bertujuan antara lain untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Depok khususnya agar tersedianya stok darah bagi masyarakat umumnya yang membutuhkan donor darah.

“Selain itu donor darah dapat juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, Memperbarui sel darah baru, serta mencegah resiko terkena penyakit langka,” ungkap Setiawan.

Dia menambahkan, bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah saja, mampu menyelamatkan nyawa mereka.

Pada kegiatan tersebut, dan tercatat sebanyak 70 orang yang mengikuti aksi donor darah yang berasal dari warga masyarakat sekitar.

Sementara itu, dr Ferry, selaku pelaksana PMI Kota Depok menerangakan, bahwa pihak PMI sangat menyabut baik dalam kegiatan aksi donor darah ini yang diprakarsai oleh keluarga besar RW 27 Pesona Khayangan sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di UTD PMI Kota Depok. Saat ini, sedang berlangsung dan sudah terdata sebanyak 60 kantung.

“Maka dari itu, sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.
Namun, kesadaran itu juga harus dibarengi oleh keinginan masyarakat untuk mendonorkan darah. Jika itu terjadi, maka ketersediaan kantong darah akan tercukupi,” pungkasnya. (Meidya)

113 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY