TNI Bersama Puskesmas Panmas Gelar Program Pelayanan KB

0
72

www.depoktren.com–Koramil 01/Pancoran Mas menggelar Tentara Manunggal Keluarga Berencana (TMKK) dengan memberikan pelayanan KB secara gratis. Tercatat, dalam sehari ada 105 warga mengikuti pelaksanaan program kesehatan pemasangan KB di Pancoran Mas (Panmas)

Menurut Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Pancoran Mas dalam pemasangan KB tersebut. Karena itu, program ini merupakan wujud kepedulian TNI bersama pemerintah kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Panmas.

“Warga memberikan respon positif dengan kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan aseptor yang hadir terdiri dari 25 aseptor pasang/cabut Implant. Kemudian 80 orang lainnya pertama kali melakukan pemasangan KB,” jelas Sairi, usai acara TMMK di Puskesma Pancoran Mas, Senin (21/8/2017).

Lebih lanjut, ucap Sairi, partisipasi masyarakat tergolong tinggi dalam kegiatan TMMK ini. Hal tersebut menandakan selama ini tercipta hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat. Karena itu, dirinya berharap, ke depan peran TNI dapat semakin terasa di tengah masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Panmas.

“Semoga dengan banyaknya warga memasang KB, maka dapat menekan pertumbuhan penduduk di Kota Depok. Sebab, program KB ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan mengatur jarak kelahiran anak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain melakukan pemasangan KB, dalam kegiatan ini juga melayani pengobatan umum dan pembagian sembako. (Meidya)

72 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY