Rayakan HUT Kemerdekaan, Serunya Ibu-ibu ‘Ngubek Empang’ di Rawa Denok

0
1235

www.depoktren.com–Rayakan HUT Kemerdekaan yang ke 72, puluhan ibu-ibu, warga Kampung Rawa Denok, RT 04/08, Rangkapan Jaya Baru, Depok,  ‘ngubek  empang’ mencari ikan emas.

Acara ini sebagai bagian menyambut menyambut HUT ke-72 RI, yang sebelumnya juga digelar  karnaval, panjat pinang, olahraga, dan berbagai olahraga lainnya.

Kegiatan ‘ngubek empang’ yang telah diberikan puluhan ekor ikan mas merupakan tahunan saat menyambut HUT Kemerdekaan RI di wilayah ini, kata Ketua RW 08, Zulkafi, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Zulkafi, kegiatan itu dilakukan untuk mempererat persaudaran dan persatuan di lingkungan RT 04 dan sekitarnya khususnya RW 08 terlebih untuk remaja puteri,  ibu rumah tangga atau wanita serta anak-anak saja sedangkan remaja putera maupun bapak tidak diperkenankan untuk ikut ngubek empang.

Kemeriahan bertambah saat mereka saling berebut dan mengejar ikan yang telah mabuk di dalam air dengan menggunakan jaring ukuran kecil hingga basah kuyup. (Meidya)

 1,236 total views

LEAVE A REPLY