Oktober 2017, Pemkot Bekasi Akan Siapkan 1.000 WiFi

0
64

www.depoktren.com–Pada Oktober 2017, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bekasi akan menyiapkan 1.000 WiFi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Diskominfo Kota Bekasi Titi Marsifahati, Jumat (18/8/2017).

Titi menjelaskan, 1.000 WiFi tersebut terdiri dari 300 WiFi gratis dan 700 WiFi berbayar. 
“700 WiFi berbayar yang nantinya akan ditempatkan di tempat-tempat umum,” katanya.  

Menurut Titi terwujud hal tersebut merupakan dari hasil kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan salah satu perusahaan provider telepon seluler. Sedangkan 300 WiFi gratis murni berasal dari APBD Kota Bekasi. “300 WiFi gratis ini unlimited, tapi penggunanya dibatasi maksimal 20 orang,” terangnya.

Diutarakan Titi, ketentuan penempatan WiFi gratis, adalah tempat yang digunakan untuk aktifitas warga, seperti balai desa, sekolah atau kantor pemerintahan. Sedangkan WiFi berbayar, pengguna diwajibkan membeli kupon seharga Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu sebelum menikmati fasilitas WiFi berbayar tersebut.

Penggunaan WiFi, akan diawasi untuk mengantisipasi teraksesnya konten negatif oleh pihak tidak bertanggung jawab. Dia juga mengatakan akan memberikan masukan kepada kementrian komunikasi dan informatika (Kemkominfo) terkait rencana pemblokiran situs-situs negatif. “Disini peran yang utama adalah pendidikan atau edukasi terhadap masyarakat. Jadi masyarakat berperan sebagai filter,” pungkas Titi. (Aris)

64 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY