Dukung KLA, Puskesmas Sawangan Sediakan Ruang Tunggu Ramah Anak

0
43

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Nindya, sehingga semakin termotivasi untuk meningkatkannya jadi KLA Utama. Upaya mendorong terpenuhinya seluruh hak anak pun terus dilakukan, mulai dari hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, partisipasi hingga penyediaan sarana dan prasarana anak seperti yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas Sawangan yang telah menyediakan ruang tunggu ramah anak.

“Di ruang tunggu  ini disediakan karpet dan alat permainan anak, serta buku edukasi yang bisa digunakan anak-anak sambil menunggu giliran mendapatkan pelayanan,” ujar Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Elin Herliana, Jumat (11/8/2017) lalu.

Elin mengatakan, ruang tunggu ramah anak ini juga ditata dengan poster dan gambar-gambar yang  membuat anak-anak betah untuk bermain. Setelah selesai kegiatan, ruang tunggu ini akan dirapikan oleh para petugas Puskesmas yang bertugas.

“Tujuan kami membuat ruang tunggu ini untuk membuat anak tidak ketakutan saat menerima layanan, dan tidak merasa bosan saat menunggu giliran untuk diperiksa oleh petugas Puskesmas,” terang Elin.

Elin berharap, dengan dibuatnya ruang tunggu ramah anak ini dapat mendorong masyarakat untuk membawa anaknya agar mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sawangan.

“Ke depan akan diupayakan penambahan mainan dan buku edukasi lainnya, sehingga anak lebih nyaman lagi dalam menunggu layanan kesehatan saat di Puskesmas Sawangan,” tandas Elin. (Meidya)

43 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY