Wow! Suzuki Jimny untuk Indonesia Sudah Ludes Terjual

0
73

www.depoktren com–PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan SUV Jimny di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Wow! Suzuki yang hanya menyediakan 88 unit saja itu, semuanya sudah ludes terjual.

Mobil SUV mungil ini sebenarnya sudah diperkenalkan di pameran yang sama pada tahun lalu. “Hari ini kami luncurkan kembali. Jimny sebagai obat rindu bagi konsumen Suzuki, khususnya pengemar Jimny.

Sebenarnya awal meluncur di GIIAS (2016). Tapi sudah ada informasi di bulan Juli, buka inden hanya 88 unit. “Ternyata permintaan dari masyarakat di luar ekspektasi kami. Hitungan kami setelah buka inden lebih 200 unit pemesan. Bahkan ada lima unit tambahan lagi di GIIAS. Tadi sudah serah terima yang pertama,” ujar Donny Saputra,¬†4W marketing director¬†SIS, di sela peluncuran di ICE, BSD City, Sabtu (12/8/2017).

Karena tingginya permintaan, lanjut Donny, pihaknya terpaksa melakukan seleksi kepada konsumen.

“Jadi kami sortir satu orang hanya membeli satu, masing-masing area (daerah) terwakili. Jangan cuma Jakarta, kalau bisa sampai Surabaya, Makassar, dan lainnya semuanya harus mendapatkan,” terang Donny.

Selain mendapat STNK dan BPKP, Suzuki juga akan memberikan sertifikat sesuai dengan nomor seri. Dijadwalkan semua unit dikirim ke konsumen pada September.

“Jadi kami harapkan akhir Agustus barang sudah diterima dan kami akan lakukan cek internal. Setelah itu dikirim ke diler lalu ke konsumen,” pungkas Donny.

Didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari Jepang, mobil yang hadir tanpa pesaing di Indonesia ini dibanderol Rp285 juta.

Jimny dibekali mesin empat silinder DOHC berkode M13A, memiliki kapasitas 1.328 cc VVT 16 katup yang terhubung ke transmisi otomatis empat percepatan. Tenaga yang dihasilkan 82 ps pada 5.500 rpm dan tosi puncak 110 nm pada 4.500 rpm. Semua tenaga dikirim ke empat roda. (Meidya)

73 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY