Uji Coba SSA Diperpanjang

0
20

www.depoktren.com–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan meperpanjang uji coba penerapan uji coba sistem satu arah (SSA) di Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika. “Perpanjangan uji coba SSA akan diberlakukan selama 1 bulan,” kata Kepala Dishub Depok, Gandara Budiana, Minggu (13/8/2017).

Gandara menambahkan, hingga kini pelaksanaan SSA telah berjalan selama 12 hari. “Kami akan terus melakukaan evaluasi terhadap pelaksanaan uji coba SSA tersebut. Setelah 10 hari uji coba sudah terbentuk pola pergerakan warga. Kalau di pagi hari umumnya pergerakan kendaraan lebih cepat dan lebih lancar,” ujarnya.

Gandara menuturkan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan di sejumlah titik telah berhasil mengurangi penumpukan kendaraan. Misalnya saja rekayasa lalu lintas dari Jalan Raya Kartini menuju Jalan Raya Siliwangi.

“Biasanya kendaraan bisa langsung belok menunggu lampu merah, sehingga menimbulkan penumpukan kendaraan di area itu. Setelah dilakukan rekayasa, sekarang sudah tidak bisa langsung belok kanan ke arah Jalan Raya Siliwangi, melainkan harus berputar di depan Jalan Dahlia, sehingga kendaraan mengalir dan tidak ada penumpukan lagi,” jelasnya.

Menurut Gandara, selama pelaksanaan uji coba SSA, pihaknya akan terus melakukan kajian dan analisa. Terkait hal tersebut, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak Polresta Depok untuk mendapatkan masukan saran.

“Terkait apakah SSA ini akan diterapkan secara permanen atau tidak belum bisa diputuskan karena masih menunggu selesainya uji coba selama sebulan ini,” pungkasnya. (Meidya)

20 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY