Komunitas IT Club Depok Wadah Pengembangan Bakat IT Pelajar

0
13

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) akan membentuk IT Club Kota Depok. Sebagai leading sector, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik), Tim Smart City Kota Depok, serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Depok untuk membentuk komunitas tersebut.

Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana, mengatakan pembentukan IT Club menjadi wadah untuk para siswa menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang IT. Selain itu, dengan keberadaan IT Club dapat mengasah kreativitas dan memunculkan inovasi baru dari para siswa Kota Depok.

“Mereka nantinya diharapkan dapat berkontribusi dalam mewujudkan dan mengembangkan Depok Smart City,” ujar Aptika, Jumat (11/8/2017).

Dikatakan Aptika kegiatan yang akan dilakukan oleh IT Club Kota Depok salah satunya pertemuan rutin dengan mengundang mentor untuk berbagi ide dan gagasan kepada para anggota. Misalnya ide dalam membuat produk dan kreasi IT yang bermanfaat seperti aplikasi dan permainan.

“Mentornya yang kami undang adalah para ahli IT baik dari komunitas maupun dari Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, siswa SMA/ SMK menjadi target anggota IT Club karena mereka adalah generasi muda sebagai generasi penerus pembangunan Kota Depok. Dirinya juga berharap guru-guru sekolah bisa ikut membantu mengarahkan para murid dalam kegiatan IT Club Kota Depok.

“Pembentukan IT Club ini menjadi bagian dari upaya kami untuk mencetak generasi muda Depok sebagai ahli-ahli di bidang IT, sehingga Kota Depok sebagai Smart City bisa segera terwujud,” pungkasnya. (Supri)

13 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY