HUT RI ke-72, Semua Instansi Pemerintah Wajib Kibarkan Bendera Selama 1 Bulan

0
33

www.depoktren.com–Semua kantor instansi milik pemerintahan diwajibkan untuk memasang bendera Merah Putih selama satu bulan, mulai 1-31 Agustus 2017. Hal itu merujuk pada Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI No. B-545/M.Sesneg/Set/TU/00.04/06/2017 perihal penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017.

“Kemudian dari surat edaran Mensesneg tersebut diperkuat lagi dengan adanya Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok No. 488/198-Promentasi tentang pedoman peringatan HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 tingkat Kota Depok,” ujar Camat Tapos, Muchsin Mawardi, Sabtu (11/8/2017).

Muchsin menuturkan, dalam poin ke-3 SE Wali Kota Depok tersebut dijelaskan, setiap instansi pemerintahan dan swasta diwajibkan untuk melakukan pemasangan bendera Merah Putih sejak 01 Agustus hingga 31 Agustus 2017. Untuk merealisasikan hal tersebut, sambung Muchsin, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sejak diberikan SE dari Wali Kota Depok tersebut, kami langsung menginformasikan kepada masyarakat di berbagai kesempatan. Mulai dari kegiatan-kegiatan keagamaan dan lain sebagainya, kami rutin menyampaikan,” terangnya.

Muchsin menambahkan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Tapos agar turut serta memasang bendera Merah Putih di setiap rumah. Selain itu, pihaknya juga mendorong dilaksanakannya perlombaan di setiap RW untuk memeriahkan HUT ke-72 RI.

“Kami harapkan dari pelaksanaan tersebut, peringatan hari kemerdekaan RI di Kecamatan Tapos dapat berjalan meriah,” tandasnya. (Meidya)

33 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY