Sedang Ditata Jaringan Kabel Udara di Jalan Margonda

0
13

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang menata jaringan kabel udara di Jalan Margonda. Semua jaringan kabel udara yang ada di sepanjang Jalan Margonda Depok sudah diturunkan sejak Awal Agustus 2017 lalu.

“Nanti, Jalan Margonda sudah tidak ada lagi kabel-kabel yang membentang yang selama ini terlihat semerawut,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto di Balai Kota Depok, Jumat (11/8/2017).

Menurut Manto, kabel-kabel yang sudah diturunkan itu kemudian diletakan dalam pipa-pipa di bawah permukaan tanah atau lebih dikenal dengan sistem ducting. “Dengan sistem ducting ruas Jalan Margonda akan lebih tertata rapi, tidak ada lagi kabel membentang. Tidak ada lagi bongkar pasang. Tujuan lainnya, agar seluruh kabel baik saluran internet, maupun kabel lainnya akan terintegrasi menjadi satu dalam satu saluran,” jelasnya.

Manto berharap sebelum tanggal 17 Agustus 2017, semua kabel di sepanjang Jalan Margonda sudah turun ke bawah tanah, kecuali kabel PLN yang baru akan diturunkan pada 2018. “Diharapkan pada 201i, Jalan Margonda yang merupakan etalase Kota Depok dapat bebas dari kabel yang melintang di udara sehingga tidak lagi terlihat semerawut,” harap Manto. (Meidya)

13 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY