Ojek Online Mangkal di Trotoar akan Ditertibkan

0
18

www.depoktren.com–Satlantas Polresta Depok akan melakukan penertiban mobil dan motor ojek online yang kerap mangkal di bahu jalan dan trotoar, terutama di Jalan Margonda Depok.

“Kami sudah melakukan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meningkatkan disiplin berlalulintas, terutama kepada para pengemudi mobil dan motor ojek online,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Jumat (9/8/2017).

Diutarakan Sutomo, sosialisasi ini dilakukan karena masih banyak pengemudi mobil dan motor ojek on line yang menggunakan bahu dan trotoar dijadikan tempat mangkal menunggu penumpang.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh pengemudi mobil dan motor ojek online untuk tidak berhenti maupun menunggu penumpang di pinggir jalan apalagi di trotoar karena sangat mengganggu pemakai kendaraan lainnya setiap saat,” tutur Sutomo.

Tidak hanya itu, lanjut dia, kebijakan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pejalan kaki, serta tidak timbul kesan jalur utama di sepanjang Jalan Raya Margonda semerawut terlebih saat jam sibuk kerja pada pagi maupun sore hingga malam hari.

“Setelah sosialisasi ini, kami akan lakukan penindakan tegas berupa tilang ditempat kepada para pelanggar yang menggunakan bahu jalan dilarang berhenti dan menggunakan trotoar untuk parkir, dengan denda sebesar Rp 250 ribu. Pelanggaran berlaku umum tidak hanya untuk para pengemudi mobil dan motor ojek online saja,” pungkas Sutomo. (Mas Tete)

18 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY