Waduh! Ternyata masih Ada Pungli di Sekolah di Depok

0
124

www.depoktren.com–Waduh, ternyata ada pembiayaan di luar ketentuan sekolah atau pungli masih dilakukan beberapa sekolah negeri di Depok.

Orang tua murid pun keberatan atas biaya tambahan itu, terutama pungutan untuk membeli baju seragam sekolah.

Nah, salah satu sekolah di Depok yang memungut biaya di luar ketentuan di antaranya Sekolah Dasar (SD) Negeri Serua, 01/02 Sawangan Depok.

Setiap tahunnya di SDN tersebut saat masuk ajaran baru, mewajibkan orang tua murid menyiapkan uang kurang lebih sekitar Rp 1.5 juta untuk membayar perlengkapan sekolah.

“Seperti baju seragam, batik, kaos, gesper dan bet. Nilainya bisa mencapai sekitar Rp 700 ribu,” kata salah satu wali murid yang tak bersedia namanya disebutkan.

Menurut IN, nilai Rp 700 ribu itu merupakan hasil nego para orang tua murid yang keberatan dengan jumlah Rp 800 ribu. Katanya, selain diharuskan membeli perlengkapan baju sekolah, SDN Serua 01/02 juga mewajibkan orang tua murid menyiapkan dana untuk membeli bangku dan meja serta uang untuk perbaikan toilet.

“Pembayarannya dicicil. Dan harus lunas dalam waktu tiga bulan,” katanya jika permintaan itu sudah dilakukan setiap tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Thamrin saat dimintai konfirmasi, masih belum bisa dihubungi. (Meidya)

125 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY