Kota Depok Diharapkan Raih KLA Utama

0
45

www.depoktren.com–Sukses meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) katagori Nindya, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida, makin termotivasi mengawal upaya perlindungan anak dari tindak kekerasan. Bahkan, ia  mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Depok untuk aktif melakukan sosialisasi dan kerja keras agar penghargaan KLA Nindya meningkat menjadi KLA Utama.

“Alhamdulillah Kota Depok telah mendapat penghargaan KLA Nindya, inginnya tahun selanjutnya kita bisa naik ke tingkat KLA Utama dan ini tentunya butuh dukungan dari seluruh pihak, khususnya yang tergabung dalam Himpaudi Kota Depok,” ujar Bunda Elly, usai perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Himpaudi Kota Depok, di Lapangan Balai Kota Depok, Selasa (8/8/2017).

Dia menjelaskan, Kota Depok saat ini pun sudah memiliki Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak. Melalui Perda ini, imbuhnya, menegaskan komitmen Pemkot Depok dalam menjamin terpenuhinya hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal.

“Karena bagi kami anak merupakan aset bangsa, dan hal tersebut akan kami wujudkan demi tercapainya anak Kota Depok yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera,” tegasnya.

Dia juga berharap agar ke depan tidak ada kasus kekerasan atau pun kriminalitas yang melibatkan anak di Kota Depok. Untuk itu, Bunda PAUD mengajak pada seluruh elemen masyarakat baik kepala sekolah, para guru, orang tua, perangkat kecamatan, kelurahan, serta RT dan RW untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi perkembangan anak.

“Kami sangat bercita-cita dalam menciptakan kondisi kota yang nyaman dan religius sebagai fondasi kehidupan anak-anak ke depannya,” harapnya. (Meidya)

45 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY