Pradi : Kepedulian Mahasiswa ABK Perlu Dicontoh

0
139

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi hal yang sudah dilakukan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang cukup besar memperhatikan mahasiswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). “Kegiatan program ICT bagi mahasiswa ABK perlu dicontoh oleh universitas lain. Ini sebuah inovasi yang dilakukan perguruan tinggi negeri. Ini ternyata pertama kali baru ada di Indonesia dan di Depok,” ujar Pradi di Kampus PNJ, Senin (7/8/2017).

Pradi mengutarakan, ruang belajar mahasiswa ABK dalam pelatihan ICT juga dinilai sudah mumpuni. “Ruangan pelatihan nya sangat representatif. Saya berikan apresiasi kepada pengajar yang dengan sabar mendidik mereka dan juga persatuan orangtua siswa yang sudah mampu mengajak negara lain untuk bekerja sama dengan pihak kampus,” terangnya.

Menurut Pradi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, juga siap mendukung kegiatan belajar mengajar khususnya bagi mahasiswa ABK.

“Pemkot sangat mendukung sekali. Salah satu contoh sekolah di Depok yang menerima ABK berada di SMPN 19. Saya juga lihat pihak kampus PNJ juga sudah siap akan sarana dan prasarana untuk mahasiswa ABK,” jelas Pradi. (Meidya)

139 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY