Hari Anak Nasional 2017 Dimeriahkan 1.124 siswa PAUD di Depok

0
31

www.depoktren.com–Peringatan Hari Anak Nasional 2017, dimeriahkan ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perwakilan dari 11 Kecamatan di Depok yang berlangsung di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (8/8/17).

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Depok, Romjah Saputra menyebutkan, terdapat 1.124 siswa PAUD dari 11 kecamatan di Kota Depok yang ikut meramaikan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017. “Kegiatan yang disambut antusias siswa tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan edukatif yang menghibur,” ujar Romjah.

Diungkapkan Romjah, kegiatan yang diadakan antara lain senam bersama dan pentas seni seperti tari-tarian dari siswa PAUD serta mendongeng.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas anak menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia sesuai dengan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius.religiusDi “Di Hari Anak Nasional ini kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan pendidikan bagi anak usia dini di Depok,” tuturnya.

Romjah menambahkan, perlu peran serta dari semua pihak dalam mendidik, membimbing, serta memenuhi hak dan perlindungan anak di Kota Depok sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, kreatif, ceria, dan berakhlak mulia.

“Anak usia dini adalah masa usia emas, artinya pendidikan sejak usia dini sangat menentukan masa depan bangsa. Anak merupakan aset bangsa yang akan menjadi tonggak estafet pemimpin bangsa ke depan,” pungkas Romjah. (Meidya)

31 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY