RW Ramah Anak Kelurahan Cisalak, Setiap Bulannya Hadirkan Pendongeng

0
61

www.depoktren.com–Upaya memperkuat Depok sebagai Kota Layak Anak disambut positif oleh masyarakat. Bahkan, kini telah terbentuk RW ramah anak di RW 08, Kelurahan Cisalak Pasar.

Terbentuknya RW ramah anak ini menjadi pilot project di Cisalak Pasar, sehingga kehadirannya dapat dijadikan contoh bagi RW lain di kelurahan tersebut.

Lurah Cisalak Pasar, Cahyanto mengatakan, saat ini Kelurahan Cisalak Pasar memiliki satu RW ramah anak di RW 08. Diharapkan dengan kehadirannya dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Cisalak Pasar untuk membentuk RW yang ramah bagi anak.

“Setelah RW 08 akan kami lanjutkan untuk pembentukan RW ramah anak lain, contohnya di RW 02, Cisalak Pasar,” kata Cahyanto, Senin (7/8/2017).

Diutarakan Cahyanto, RW 08 memilih berbagai fasilitas sebagai penunjang tumbuh kembang anak. Misalnya taman bermain dan belajar bagi anak.

“Selain itu, RW 08 juga memanfaatkan waktu luang anak dengan mengundang pendongeng setiap satu bulan sekali. Kemudian belajar secara berkelompok, pengajian anak, serta kegiatan olahraga untuk mereka,” tutur Cahyanto.

Menurut dia, pihaknya juga gencar memberikan sosialisasi kepada orangtua mengenai hak-hak anak yang harus dipenuhi. Agar bukan hanya fasilitas saja yang ditingkatkan tetapi seimbang dengan perilaku orangtua maupun orang dewasa lainnya terhadap anak.

“Dengan sosialisasi itu, kami harap seluruh masyarakat menjadi paham dengan hak-hak anak, sehingga bisa terwujud lingkungan yang aman, nyaman dan bahagia bagi mereka,” terang Cahyanto. (Meidya)

62 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY