Heboh, Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Jalan Dewi Persik

0
164

www.depoktren.com–Coba cek di Google Maps, warga pasti terkejut menemukan ada nama Jalan Dewi Persik, padahal sebelumnya nama jalan tersebut adalah Jalan Dewi Sartika.

Tentu hal ini membuat geram warga terutama warga di Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi juga heran dengan terjadi perubahan nama jalan tersebut.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy mengatakan hal tersebut kemungkinan adalah ulah sekelompok orang iseng. Dia meyakinkan bahwa tidak ada objek atau nama jalan manapun yang berubah, terlebih Jalan Dewi Sartika yang merupakan nama seorang pahlawan nasional yang memperjuangkan pendidikan untuk kaum wanita.

“Itu tidak merubah objek yang ada. Tetap Jalan Dewi Sartika, karena dari saya SMP jalan itu ya Jalan Dewi Sartika,” kata Rahmat Effendi, Senin (7/8/2017).

Rahmat mengutarakan akan mengambil tindakan berupa surat resmi yang berisi komplain atau keluhan atas berubahnya nama jalan protokol Kota Bekasi tersebut. “Boleh, nanti Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) buat surat komplain ke Google. Untuk memberi nama saja kita harus adakan syukuran. Apalagi ini jalan protokol, tidak boleh seenaknya diganti,” terangnya.

Menurut Rahmat, Dewi Sartika adalah nama pahlawan nasional dan berbanding terbalik dengan Dewi Persik yang merupakan penyanyi dangdut.

“Tidak lucu sekali jika nama pahlawan diganti dengan nama penyanyi dangdut. Kami sangat keberatan, dan kami akan koordinasi dengan Diskominfo terkait surat komplain kepada pihak Google,” tegasnya. (Meidya)

164 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY