Kecamatan Sukmajaya Serius Bina Potensi UMKM

0
12

www.depoktren.com–Kecamatan Sukmajaya terus berupaya mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain menggelar sejumlah pelatihan usaha, bentuk perhatian lainnya dengan mengadakan kunjungan rutin kepada pelaku UMKM yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang.

“Kami peduli pada peningkatan potensi UMKM di Sukmajaya. Karena itu kunjungan ini untuk melihat hal apa saja yang bisa dikembangkan dari usaha-usaha yang mereka jalankan,” kata Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah, Sabtu (5/8/2017).

Taufan mengutarakan, kunjungan ini juga sebagai bentuk pembinaan dan pemberian motivasi. Sekaligus berdialog mencari solusi terkait hambatan-hambatan usaha yang dialami UMKM selama ini. “Kunjungan ini rencananya akan dirutinkan, minimal seminggu sekali. Kita atur jadwal sesuai kesiapan mereka,” tambahnya.

Selain itu, guna mewujudkan sinergitas pemerintah dan masyarakat, Kecamatan Sukmajaya berjanji untuk membantu memasarkan produk dengan menyediakan gerai penjualan di lingkungan kecamatan. Rencana pengelolaan gerai ini sendiri akan diserahkan kepada tim PKK dan pelaku UMKM.

“Dalam pengembangan potensi UMKM ini, tugas kami tentunya membuat jaringan, link pemasaran agar usaha mereka lebih berkembang. Agar mereka bukan sekadar membuat produk, tapi juga hasilnya dikenal secara luas,” tandas Taufan. (Supri)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY