Akses Jalan yang Baik akan Dongkrak Kemajuan Ekonomi

0
53

www.depoktren.com–Akses jalan yang baik tidak hanya mampu meminimalisir kemacetan. Tapi, juga bisa mendongkrak ekonomi lewat sektor industri yang makin berkembang.

“Bila Tol Cijago rampung dan pembebasan lahan Juanda terealisasi dengan cepat. Maka bisa dipastikan, sentra industri akan berkembang di wilayah barat. Saat ini kami berupaya menjaga agar kualitas jalan dan saluran air tetap baik,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok, Manto, Sabtu (5/8/2017).

Pihaknya, lanjut dia, juga mendorong pemerintah pusat melakukan pelebaran jalan di beberapa titik. Salah satunya Jalan Raya Sawangan yang statusnya merupakan jalan nasional.

“Akses jalan harus dibuka seluas-luasnya. Agar pembangunan sentra industri bisa seimbang antara wilayah timur dan wilayah barat. Saat ini kan fokusnya ada di Margonda, nah kita dorong pemerintah pusat agar melakukan pelebaran jalan di Sawangan, sehingga diharapkan investor melirik potensi perdagangan di wilayah barat,” jelas Manto.

Dia melihat pelebaran jalan tersebut sangat dibutuhkan, mengingat kapasitasnya tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang lewat sehingga kepadatan lalu lintasnya sangat tinggi.

“Di samping membuka investor untuk melirik wilayah barat, pelebaran Jalan Sawangan diperlukan untuk menambah kapasitas pengguna jalan. Saat ini kami berusaha melakukan yang terbaik, sambil menunggu kepastian kapan pelebaran jalan akan dilakukan,” tandasnya. (Supri)

54 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY