Peringatan Hari Anak Nasional Jadi Ruang Ekspresi dan Kreasi

0
56

www.depoktren.com–Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Depok yang diramaikan dengan Gelar Ekspresi Anak (GEA) hari ini berlangsung meriah. Acara yang dimeriahkan dengan aneka lomba tersebut, sengaja dibuat untuk memberi ruang ekspresi dan kreasi bagi anak-anak di Kota Depok.

“HAN yang kami rayakan hari ini merupakan harinya anak-anak di Kota Depok. Kami berupaya memberikan apresiasi dan sarana ekspresi anak di Kota Depok seluas-luasnya untuk berbahagia, bergembira, dan bersama-sama merayakan HAN,” ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Kota Layak Anak, Elly Farida, usai mendampingi Wali Kota Depok membuka GEA 2017, di Lapangan Balaikota Depok, Senin (31/7/2017).

Bunda Elly, sapaan akrabnya, menyampaikan HAN ini harus dijadikan momentum seluruh pihak agar memperhatikan kepentingan anak-anak di Kota Depok. Karena anak merupakan aset bangsa dan aset Kota Depok, sehingga harus terus dilindungi dan dihormati hak-haknya, termasuk dari tindak kekerasan, eksploitasi, pelecehan, dan diskriminasi. Upaya melindungi hak anak ini, sesuai dengan salah satu visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius.

“Keinginan terbesar kita anak-anak ini kelak menjadi pemimpin di Kota Depok, bahkan hingga menjadi pemimpin dunia. Oleh sebab itu, mereka harus terus dipupuk jiwa kepemimpinan mereka sejak dini,” pungkasnya. (Meidya)

56 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY