Pemkot Depok Kembali Raih Penghargaan KLA, Kali ini dari Provinsi Jabar

0
55

www.depoktren.com–Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) memperkuat Kota Layak Anak (KLA) ditunjukkan dengan raihan penghargaan KLA 2017 kategori Nindya oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise. Dengan pencapaian itu, Depok berhasil menjadi salah satu kota di Jawa Barat (Jabar) yang mendapat penghargaan KLA, saat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV dan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2017.

Dalam peringatan tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menerima langsung penghargaan KLA yang diberikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Elly Farida mengatakan, kali ini penghargaan yang diterima merupakan wujud kerja keras semua elemen masyarakat bersama Pemkot Depok untuk memperkuat kota yang layak bagi anak. Terlebih, demi mendukung program KLA, setiap wilayah sudah menyediakan fasilitas bermain dan belajar, sehingga hak anak terpenuhi di Kota Depok.

“Demi mempertahankan predikat tersebut, perwujudannya dengan memberi sarana bagi anak, ditambah peran orangtua dalam menjaga keharmonisan keluarga. Hal itu menjadi nilai utama untuk menjaga keharmonisan keluarga, sekaligus menciptakan kota yang layak bagi anak,” jelas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, usai menerima penghargaan KLA di Sarana Pembinaan Olahraga Jabar pada Minggu (30/7/2017).

Lanjut Elly, penghargaan KLA harus menjadi motivasi bagi semua pihak termasuk Pemerintah Kota. Sebab, hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama untuk mempertahankan.

“Kita jangan sampai lengah dalam berupaya mendukung program pemerintah. Karena salah satu kemajuan suatu kota adalah hasil kerja keras tim yang solid,” kata istri Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dia menambahkan, ke depan, pihaknya akan terus mengajak semua elemen mendukung program Pemkot Depok. Hal tersebut agar Kota Depok dapat semakin maju sesuai dengan visi dan misi. “Kami akan terus berupaya dan mengajak semua pihak mendukung program Pemerintah Kota,” terang Elly.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menuturkan, pihaknya senantiasa berupaya meningkatkan keramahan bagi anak di Jabar. Untuk itu, dalam perwujudan itu, akan ada sekolah ramah anak. Konsepnya adalah mendukung peran orangtua untuk menciptakan keakraban di lingkungan keluarga dan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak.

“Jabar harus bebas dari kekerasan anak di sekolah, serta anti-trafficking. Saat ini konsep pendidikan tersebut sedang dimatangkan, selanjutnya akan diterapkan di sekolah. Kami segera membuat surat edaran bagi kabupaten/kota untuk penerapan gerakan sekolah rumah kedua,” tandas Heryawan. (Ridwan)

55 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY