Ini Pemberitahuan Adanya Uji Coba Penerapan Sistem Satu Arah Jalan di Depok

0
912

www.depoktren.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberlakukan jalan satu arah di Depok, khususnya di Jalan Dewi Sartika. “Hal itu dilakukan guna mengatasi kemacetan yang sudah sangat parah terjadi di Jalan Dewi Sartika,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Depok, Gandara Budiana saat dikonfirmasi, Sabtu (22/7/2017).

Menurut Gandara, pelaksanaan pemberlakuan jalan satu arah, terutama di Jalan Dewi Sartika sudah dibahas dan dikaji bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Depok. “Sudah dibahas dan dikaji dan segera akan dilakukan uji coba, kemungkinan Senin 24 Juli 2017,” tuturnya.

Penerapan jalan satu arah, nantinya Jalan Dewi Sartika hanya akan digunakan untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Sawangan yang hendak menuju pertigaan Jalan Raya Kartini-Margonda.

“Satu arahnya dari barat ke timur. Pengendara dari Jalan Raya Kartini dan yang hendak mengarah ke Jalan Raya Sawangan akan dialihkan memutar di Jalan Arief Rahman Hakim (ARH) terus menuju Jalan Nusantara, Pancoran Mas,” tutur Gandara.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Depok, Herman Hidayat dalam suratnya No 665.1 /421.Pemb. Perihal Rencana Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) yang ditujukan ke Dishub Depok dan Satlantas Polres Depok memberitahukan penerapan SSA yang akan dilaksanakan pada Senin 24 Juli hingga Jumat 28 Juli 2017.

“Penerapan sistem satu arah untuk memecahkan masalah kemacetan lalulintas di Kota Depok, khususnya di Jalan Dewi Sartika,” ujar Herman.

Menurut Herman, penerapan sistem satu arah (SSA) akan diberlakukan setelah uji coba pada Sabtu 29 Juli 2017. “Penerapan SSA di Jalan Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika,” terangnya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengungkapkan pemberlakukan satu arah di ruas Jalan Raya Dewi Sartika katena memang jalan tersebut semakin semerawut dan macet, apalagi semakin macet dan tak terkendali pada Sabtu dan Ahad. “SSA diterapkan agar dapat mengatasi kemacetan,” tegas Pradi. (Supri/Meidya)

924 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY