Gunadarma akan Tindak Tegas Pelaku Bullying Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

0
68

www.depoktren.com–Wakil Rektor Universitas Gunadarma Depok, Prof Dr Didin Mukodim menyesalkan peristiwa bullying terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus di kampus Universitas Gunadarma Depok.

“Kami menyesalkan perbuatan tersebut terjadi. Jika memang melanggar peraturan, pelaku akan dikenai sanksi tegas,” ujar Didin, Senin (17/7/2017).

Didin membenarkan korbannya, anak berkebutuhan khusus yang merupakan mahasiswa Semester III Jurusan Teknik Komputer, Universitas Gunadarma, Depok. Peristiwa terjadi di Kampus E Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma, Depok. ”

Sedangkan Pelaku dan teman-temannya yang melakukan perundungan tidak lain adalah teman-teman sekelas dan juga seangkatan dengan korban yakni angkatan 2016.

Sementara itu, para aktivis dari beragam organisasi serta yayasan yang peduli perlindungan anak berkebutuhan khusus mendatangi Universitas Gunadarma di Jalan Margonda, Depok.

“Kami datang ingin mempertanyakan masalah perundungan atau bully yang diterima seseorang mahasiswa berkebutuhan khusus di Universitas Gunadarma, Depok,” ujar Farida Lucky Utami, aktivis dari Yayasan Cinta Teman Dekat Khusus.

Menurut Farida, ada 37 perwakilan organisasi serta yayasan yang peduli dengan anak berkeputusan khusus. “Kami berdialog dengan pihak rektor serta protes denga peristiwa pembullyan anak berkebutuhan khusus yang menjadi mahasiswa di Gunadarma. Kami menilai pihak Gunadarma belum siap menjaga kenyamanan anak-anak berkebutuhan khusus yang menimba ilmu di Gunadarma,” jelasnya.

Farida mengutarakan, pihaknya merasa sedih serta miris dengan terjadinya pembullyan terhadap anak berkebutuhan khusus yang sudah melukai hati beberapa orang-tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus. “Begitu susah mengantar anak berkebutuhan khusus hingga ke tahap kuliah. Korban ini adalah anak yang kuat karena telah masuk ke tahap kuliah,” tutur Farida.

Sebuah tayangan video berdurasi 14 detik beredar
di sosial media (sosmed) dan jadi viral yang memerlihatkan tindakan bullying pada seseorang anak berkebutuhan khusus yang kuliah di Universitas Gunadarma, Depok. 

Dalam video itu, tas korban ditarik oleh seseorang mahasiswa. Korban juga berupaya untuk melepas diri sampai terhuyung. Pada akhirnya si korban berhasil terlepas serta melemparkan tong sampah pada mahasiswa yang mengganggunya. (Supri)

69 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY