Artis Lawas, EK Diduga Jual Sabu Ditangkap Polisi

0
1324

www.depoktren.com–Penyanyi lawas, berinisial EK yang tak lain terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

EK ditangkap anggota polisi Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan (Jalsel) di rumah kost di Jalan Sawo, Tebet, Jaksel. “Kami telah melakukan penangkapan seorang wanita ibu rumah tangga yang memiliki dua anak. Ibu ini berinisial EK, kita tangkap kurang lebih tiga hari lalu,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakse, Kompol Vivick Tjangkung di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat, (14 /72017).

Vivick menjelaskan pelaku menggunakan modus menyelipkan sabu di dalam brosur. “Kami temukan beberapa paket sabu yang siap edar yang disembunyikan dalam brosur, jadi kami temukan tumpukan brosur. Jadi di dalam brosur ini ada sebuah karton yang dilipat dua, dan di dalam karton itu ada satu paket sabu dengan maksud jika masuk X-ray tidak terlihat,” jelasnya.

Sebelum menangkap EK, lanjut Vivick, polisi mendapat informasi menyebutkan rumah kos pelaku sering didatangi orang luar. Ternyata, transaksi jual beli sabu dijalankan di rumah kost tersebut. “Sebelum transaksi dilakukan, biasanya EK mendapat telepon dari pelaku lainnya berinisal B. Kepada EK, B memberitahu ada orang yang akan membeli sabu ke rumah kostnya. Tetapi, saat ini B belum tertangkap. ” B ini yang akan memberitahu EK kalau ada pelanggan akan datang mengambil barang,” ucap dia.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti 25 paket sabu dalam brosur dengan harga antara Rp800 hingga Rp1,5 juta. “EK mengaku kalau barang bukti ini didapat dari Cina,” ujar Vivick.

Selain itu, Vivick menjelaskan pelaku juga mengaku telah mengedarkan barang haram itu selama 6 bulan. Praktik jual beli barang haram ini berawal setelah EK berkenalan dengan B di salah satu tempat hiburan malam di Jakarta Barat. (Mas Tete)

1,332 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY