Mobil BNN Depok Gencar Sosialisasi Cegah Narkoba

0
980

wwe.depoktren.com–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok kini sedang gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya narkotika pada masyarakat umum dengan menggunakan mobil keliling yang difasilitasi pusat.

Seksi Penyuluh Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok Purwoko Nugroho mengatakan, mobil keliling yang ada sejak Februari lalu tersebut dipergunakan untuk melakukan sosialisasi bahayanya penyalahgunaan narkoba kepada warga Depok.

“Mobil bantuan dari pusat ini kami operasikan dengan target tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Kegiatan sosialisasi keliling ini akan dilakukan secara rutin yakni, setiap seminggu sekali dan pada hari Sabtu,” terang Purwoko.

Menurut dia, dengan adanya mobil keliling tersebut, gerak BNN dalam memerangi narkotika bisa lebih gesit dan lebih banyak menjangkau masyarakat umum di Kota Depok yang sebelumnya mengalami kebingungan terkait isu-isu narkotika dan rehabilitasinya.

“Kami melakukan kegiatan ini agar bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat umum agar semakin banyak warga yang teredukasi terkait permasalahan narkoba. Selain itu, masyarakat yang sudah kepalang kena narkoba dan ingin direhabilitasi, silahkan laporkan agar bisa kami bantu,” tutup Purwoko.

Mobil keliling BNN Kota Depok tersebut juga menyediakan berbagai fasilitas antara lain, home theater, ruang cek kesehatan, dan kamar kecil. Mobil biru tersebut, kata Purwoko, akan beroperasi perangi narkotika hingga Juni 2017. (Siska)

 1,034 total views

LEAVE A REPLY