Jadi Pemimpin Aksi 313, Polisi Tangkap Sekjen FUI di Mako Brimob Depok

0
528

www.depoktren.com–Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al-Khaththath ditangkap Polisi dan saat ini sedang dimintai keterangan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (31/3/2017) siang.

Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kapitera Ampera membenarkan bila Sekjen FUI yang diniatkan sebagai pemimpin aksi 313 tersebut telah dijemput kepolisian di kediamannya tadi malam.

“Iya, Beliau ditangkap di rumahnya tadi malam,” tutur Kapitera, seperti yang diberitakan Rappler, Jumat (31/3/2017) siang. Saat ini, aku Kapitera, ia bersama timnya sedang berkoordinasi untuk memberikan bantuan kepada Al-Khaththath.

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan penangkapan tersebut benar terjadi dan bukan hanya kepada Al-Khaththath, tetapi ada empat orang lainnya yang ditangkap di hari yang sama yakni Kamis (30/3) malam. “Ada lima orang yang kami amankan, dugaannya saya masih koordinasi dengan penyidik,” tuturnya.

Menurut info yang bereda di lapangan, empat orang lainnya yang dijemput kepolisian tadi malam antara lain, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Diko Nugroho, dan Andry. Keempat orang tersebut diduga aktivis dalang dari aksi 313 yang akan digelar usai Sholat Jumat di Masjid Istiqlal. Gerakan itu juga disebut-sebut dipimpin oleh Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath dengan massa 100ribu orang.

Ada lima tuntutan terkait aksi 313 yakni, penuntasan kasus korupsi E-KTP, penegakan hukum pada kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kembali ke jati diri Indonesia, tolak komersiliasi pendidikan, dan evaluasi kinerja Presiden RI Joko Widodo. (Siska)

 585 total views

LEAVE A REPLY