Pada 2018, tak ada lagi Kabel Listrik dan Telkom Semrawut di Jalan Margonda

0
602

www.depoktren.com–Guna keselamatan warga Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan PLN akan menata kabel listrik agar terlihat rapih di sepanjang Jalan Margonda Raya. Targetnya, Tahun 2018, instalasi kabel listrik yang semrawut tidak ada lagi di Jalan Protokol di Depok tersebut.

Humas PLN Area Depok, Setyo Budiono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Pemkot Depok bersama PT. Telkom dan para pemilik utilitas kabel, guna membahas perapihan Jalan Margonda Raya agar bebas kabel semrawut Tahun 2018.

“Rencananya akan dibuat tower Base Transceiver Station (BTS), kemudian akan dibangun tiang-tiang khusus. Lalu kabel-kabel yang ada di atas dan bawah akan diganti seluruhnya, mulai dari Fly OverUniversitas Indonesia (UI) hingga ujung Jalan Margonda Raya,” jelasnya Senin (13/2/2017).

Lebih lanjut, ia menuturkan, kabel listrik milik PLN berbeda spesifiknya, ada yang terpasang di atas dan di bawah tanah. Bila untuk pembangunan kabel listrik bawah tanah membutuhkan waktu,dan biaya. Selain itu, PLN juga harus melakukan pengecekan jumlah pelanggan sepanjang Jalan Margonda dan untuk mempersiapkan gambar perencanaan, serta dilaksanakan dengan bertahap.

“Kedepannya, Margonda akan menjadi kota yang nyaman dan indah, tiang kabel listrik akan dirapihkan, masing-masing tiang berjarak 40 meter. Karena itu, PLN Kota Depok akan segera membuat perencanaannya,” ungkapnya.

Dia menambahkan untuk anggaran perapihan kabel listrik tersebut, PLN akan membicarakan lebih lanjut dengan Pemkot Depok.

“Menata keindahan tata ruang kota adalah pekerjaan bersama, untuk mewujudkan Depok yang nyaman dan indah. Ditambah kota tersebut sudah menjadi Metropolitan, maka kerapihan Margonda akan menjadi role model untuk wilayah lainnya di Depok,” tutupnya. (Nanda)

713 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY