Ternyata Muazin Aksi 212, Mantan Kasatlantas Polres Depok, Dipromosikan Jabat Wadir Lantas Polda Metro Jaya

0
96

www.depoktren.com–Ternyata perwira polisi menjadi muazin saat aksi 212 di Monas adalah mantan kasatlantas Depok yang kini menjabat sebagai Kapolresta Cirebon, AKBP Indra Jafar.

Indra yang ditunjuk menjadi muazin oleh Ustaz Arifin Ilham mengaku bangga bisa menjadi muazin bagi jemaah sholat Jumat yang diperkirakan sebanyak 2,5 juta jamaah.

“Perasaannya haru luar biasa. Apalagi umatnya kan orang segitu banyak, yang biasanya hanya ada di Mekah. Itu sebuah kebanggaan dengan menjadi muazin bagi umat sebanyak itu,” ujar Indra.

Indra juga takjub dengan kegiatan salat Jumat yang dilakukan umat Islam itu. Baginya kegiatan kemarin menunjukkan semangat persatuan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Itu aksi luar biasa yang ditunjukkan muslimin. Mereka berkumpul, guru-guru yang betul-betul menginginkan republik ini utuh dengan mayoritas penduduknya adalah umat Islam,” terangnya.

Indra mengatakan semangat persatuan yang ditunjukkan umat adalah Islam yang damai. Apalagi ulama-ulama yang memberikan contohnya. “Soalnya, para umat, alim ulama yang datang menginginkan kedamaian tegak berdiri. Maka kita tunjukkan Islam adalah agama yang damai dalam beraksi,” jelas Indra.

Apa yang dilakukan Indra mendapat apresiasi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang juga menitipkan pesan untuk menunjukkan citra terbaik kepolisian.

Indra mendapat kehormatan promosi untuk menjabat sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Indra menggantikan posisi AKBP Latif Usman. Serah terima jabatan Wadir Lantas sudah Sabtu 3 Desember lalu.

Indra memang sudah berpengalaman di bidang lalu lintas. Sebelumnya Indra pernah menjabat sebagai Kasie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Tahun 2003, dia juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Depok. Saat itulah, Indra mengenal Ustadz Arifin Ilham yang menunjuknya sebagai muazin di aksi damai.

“Saya ditunjuk oleh sejumlah ulama, terutama Ustaz Arifin Ilham. Kebetulan memang sudah lama kenal sama beliau, waktu saya Kasat Lantas Polres Depok tahun 2003 itu, saya ketemu beliau,” jelas Indra.

Indra punya pengalaman tersendiri dengan Ustadz Arifin. Saat menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Depok itu, Indra sering melakukan pengamanan kegiatan tabligh akbar Ustadz Arifin yang dihadiri ribuan umat.

“Beliau itu kan punya masjid di Pancoran Mas, Depok dan pengikutnya banyak, jadi saya sering melakukan pengamanan lalu lintas, dari situ kenalnya,” tandas polisi ganteng ini. (Mas Tete/Aris)

1,142 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY