Dinas Bimasda Depok Segera Perbaiki Jembatan Panus

0
142

www.depoktren.com–Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, segera akan melakukan perbaikan jembatan yang memiliki sejarah bagi peradaban Kota Depok, yakni Jembatan Panus.

“Iya, kami akan merehab Jembatan Panus, karena sudah ada laporan dari masyarakat mengenai kondisi jembatan tersebut. Kami juga sudah cek, kondisi sangat memprihatinkan, harus segera diperbaiki,” ujar Kepala Bimasda Pemkot Depok, Manto di Balaikota Depok, Rabu (7/9/2016).

Manto mengatakan, pengerjaan rehab akan mulai dilakukan awal November mendatang dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2016. “Walaupun Jembatan Panus tersebut masih wewenang Pemerintah Pusat, namun kami mengambil inisiatif dengan anggaran rehab akan menggunakan dana APBD Kota Depok,” tuturnya.

Untuk penanganan secepatnya sudah ditugaskan satgas Dinas Bimasda untuk memantau kondisi jembatan. “Selain itu, juga melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di tiang jembatan dan potong tanaman liar yang mengganggu bangunan jembatan, karena ada pohon yang melintang dan menyebabkan relnya pecah,” pangkas Manto.

Jembatan Panus merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Kota Depok. Jembatan yang dibangun dengan arsitektur modern pada masa Kolonial Belanda tahun 1917 oleh Andre Laurens itu menjadi satu-satunya penghubung kawasan pemukiman dan perkebunan Depok dengan Jalan Raya Bogor-Jakarta yang membentang diatas Kali Ciliwung. (Riki)

262 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY