Polwan Cantik, Anggota Tim Jaguar Polres Depok Sering Sahur saat Patroli Malam

0
151

www.depoktren.com–Bripda Suci Amalia, anggota Tim Jaguar Polresta Depok ini demi tugas sering sahur saat lakukan patroli malam. Polwan cantik kelahiran Bogor, 10 April 1994, ini bertugas di sebuah tim yang dikenal paling garang melawan kejahatan yakni Tim Jaguar Mapolresta Depok.

Bripda Suci direkrut sudah sejak tiga bulan terakhir, sebelumnya bertugas di Mapolsek Pancoranmas. Dengan ritme kerja yang lebih dinamis dan mobile. Bripda Suci pun menyatakan tetap menyenangi pekerjaannya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Madroji dan Hadiyati ini juga sudah banyak dikenal di berbagai media sosial sebagai polisi cantik yang berani. Kekasih dari Ajudan Wakil Wali Kota Depok, Tri Sakti Anggoro, ini juga bercerita suka-duka yang dialami selama bertugas di bulan suci Ramadan.

“Hanya libur sehari dalam seminggu. Biasanya sepanjang puasa ini justru patroli malam lebih ditingkatkan. Jam kerja biasanya lebih banyak malam hari, dari jam 20.00 sampai 14.00 WIB,” ungkap Bripda Suci di Mapolresta Depok, Jumat (24/6/2016).

“Kami dengan Tim Jaguar keliling patroli bersama. Satu tim ada sembilan orang mencari wilayah untuk menciptakan kondisi kondusif yang mengganggu kamtibmas,” lanjut alumni MAN 7 Jakarta Selatan ini.

Bripda Suci menjelaskan, sasaran patroli yang dilakukan bersama tim yakni premanisme, tawuran, serta balap liar dan anak tongkrongan yang meresahkan warga. Selama Ramadan, ia justru lebih banyak menunaikan ibadah sahur di jalan. Biasanya patroli dilakukan di Grand Depok City, Sukmajaya, ataupun Jalan Raya Citayam.

“Saya lebih sering sahur di jalan, tetapi selalu enjoy saja, go with the flow. Malah seru tidak pernah ada perbedaan dari pimpinan walaupun perempuan. Semua diperlakukan sama. Dan, ini risiko pekerjaan yang harus dijalani,” ungkap warga Rawa Denok, Pancoranmas, Depok, ini.

Menurut Bripda Suci, tantangan yang ia hadapi justru berbeda dengan perempuan kebanyakan. Ritme kerja yang justru lebih sering bertugas di malam hari, awalnya membuat keluarganya merasa khawatir dan keberatan.

Orangtuanya hanya meminta Bripda Suci untuk memerhatikan kesehatan, karena selalu bertugas setiap malam. Ia berharap para orangtua lebih sadar untuk memerhatikan anak-anaknya lantaran Tim Jaguar sering melihat mereka nongkrong dan tawuran tengah malam.

“Justru saya heran banyak sekali hampir tiap malam ada saja anak-anak nongkrong tawuran. Semoga kepedulian orangtua pada anaknya lebih ditingkatkan. Meskipun menjadi polisi apalagi dalam Tim Jaguar tetap ada tantangannya, misalnya ada saja yang bawa senpi atau sajam, kami tetap waspada,” tutup Bripda Suci sengan senyumannya yang manis. (aris)

980 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY